indonesia blog

blog-indonesia.com
Home » » Hidup Lebih Bermakna dengan Kebahagiaan Spiritual

Hidup Lebih Bermakna dengan Kebahagiaan Spiritual

Sebagai wujud eksistensi keseriusannya dalam membangun moral serta karakter bangsa yang mengaplikasikan tujuh budi utama (jujur, tanggung jawab, visioner, disiplin, kerjasama, adil, peduli) dalam kesehariannya, ESQ Leadership Center kembali menyelenggarakan training Eksekutif angkatan ke-99 Jakarta.
Training yang berlangsung selama tiga hari (25-27/3), yang diikuti lebih dari 300 peserta ini dipandu oleh penulis buku best seller ESQ Power sekaligus pencetus metode The ESQ Way 165 Ary Ginanjar Agustian dilaksanakan di ruang Granada, Menara 165, Cilandak, Jakarta.
Ary mengatakan jika selama ini manusia memaknai kebahagiaan hanya dari sesuatu yang bersifat materi dan emosional, padahal ada satu kebahagiaan lain yang akan menjadikan hidup lebih bermakna dan bernilai yaitu kebahagiaan spiritual.
Ary menjelaskan training ESQ itu sendiri adalah sebuah training yang mampu mensinergikan tiga kecerdasan tersebut menjadi satu kesatuan yang utuh untuk meraih kebahagiaan yang hakiki.
“Jika manusia sudah mampu menemukan kebahagiaan spiritual, maka ia akan memandang pekerjaan atau kewajiban bukan sebagai beban melainkan sebuah panggilan jiwa,” kata Ary.
Dampak mengikuti training ESQ bagi individu adalah menemukan makna dalam bekerja dan termotivasi oleh sebuah alasan spiritual, sedangkan bagi institusi tempatnya bekerja adalah meningkatkan produktivitas serta loyalitas pekerja.
Dalam kaitannya dengan upaya internalisasi visi, misi, dan nilai, training ESQ akan menjadikan ketiga hal itu menjadi sebuah keyakinan pribadi (personal belief).
Diwaktu yang bersamaan, tengah berlangsung juga training serupa bagi mahasiswa dan remaja. Training kelas Teens angkatan 91 yang bertempat diruang Cordoba diikuti sekitar 72 muda-mudi Indonesia dipandu oleh Ridwan Mukri, dan Andry Fallash.
  • Sedangkan training kelas Mahasiswa angkatan 70 yang diikuti sekitar 83 mahasiswa yang berasal dari berbagai perguruan tinggi dipandu Agung Solihin, Agus Wiyono, dan Wildan. (jos)
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. anak kampung blog - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger