indonesia blog

blog-indonesia.com
Home » » Bersantai di Pantai Tanjung Pakis, Pakis Jaya – Karawang

Bersantai di Pantai Tanjung Pakis, Pakis Jaya – Karawang

Bersantai di Pantai Tanjung Pakis, Pakis Jaya – Karawang



Kali ini saya coba menyajikan coretan luntang-lantung ke pesisir utara Karawang, tepatnya ke “Pantai Tanjung Pakis”.
Kawasan wisata Pantai Tanjung Pakis dapat dijadikan sebagai alternatif tujuan wisata, terutama wisata keluarga. Selain lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Jakarta, pantai ini menawarkan suasana yang cukup nyaman untuk bersantai bersama keluarga.

Pantai Tanjung Pakis terletak di Kecamatan Pakis Jaya Kabupaten Karawang. Untuk menuju lokasi ini, bisa menempuh rute :
Jakarta – Karawang – Rengasdengklok – Batu Jaya – Pakis Jaya – Tanjung Pakis.

Untuk melihat dengan google maps, silahkan klik disini…
Setelah rampungnya pembangunan jembatan sungai Citarum yang menghubungkan kecamatan Sukakarya (Bekasi) dengan kecamatan Batu Jaya (Karawang) beberapa waktu yang lalu,  bisa menempuh rute:
Jakarta – Cikarang (Bekasi) – Sukatani (Bekasi) – SukaKarya (Bekasi) – Batu Jaya (Karawang) – Pakis Jaya (Karawang) – Tanjung Pakis.
Kondisi jalan sampai memasuki kecamatan Pakis Jaya cukup baik yaitu berupa jalan raya yang sudah dicor. Kira-kira 3Km sebelum lokasi,  akan melewati jalanan berbatu dan berlubang tapi masih bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

Pantai yang pada bulan Juli lalu sempat dihebohkan oleh ikan  Paus yang terdampar ini menawarkan beberapa jenis wisata yaitu kuliner, outbond dan tentunya wisata pantai.

Kuliner di tempat ini benar-benar membuat ketagihan. Sajian udang windu, bandeng bakar serta makanan seafood lainnya menghadirkan santapan yang super lezat.


Garis pantai yang panjang membuat para pengunjung leluasa untuk bermain, berenang atau sekedar berjalan-jalan di pinggir pantai.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. anak kampung blog - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger