indonesia blog

blog-indonesia.com
Home » » ESQ Memberi Semangat Kebersamaan

ESQ Memberi Semangat Kebersamaan

Adi Sasono
Belum lama ini kita kembali dikejutkan dengan fenomena yang mengiris hati, yaitu sikap permusuhan yang ditampilkan sesama anak bangsa, bahkan sampai dengan adanya perkelahian. Bangsa yang dikenal dengan semangat gotong royong ini terlihat ironis, karena telah lama mengalami krisis moral yang melanda tanah air tercinta.
Keprihatinan inilah yang dirasakan oleh mantan Menteri Koperasi, Adi Sasono ketika memberikan sambutan pembukaan training ESQ Eksekutif angkatan ke-100 yang diselenggarakan di Menara 165, Cilandak, Jakarta Selatan, Jum’at (22/4).
Oleh karena itu, Adi Sasono mengajak seluruh peserta training dan alumni untuk kembali kepada ajaran Rasulullah Saw yang mengajarkan keteladanan akhlak yang baik kepada umatnya.
“Ini (training ESQ) adalah sebuah instrumen yang Insya Allah bisa menjangkau semua golongan untuk memadatkan kembali bangsa kita sebagai bangsa yang terhormat, bermartabat, dan mampu memberikan sumbangan seperti peradaban kemanusiaan yang adil, damai, dan bersatu dalam semangat kebersamaan,” ungkapnya.
Dalam kesempatan ini Ketua Umum Koperasi Syariah 165 ini sempat bercerita tentang pengalamannya kepada pendiri ESQ, Ary Ginanjar Agustian. Kala itu, tepatnya sepuluh tahun yang lalu, Ary Ginanjar mendatanginya dengan menjelaskan tentang sebuah gagasan yang menjadi cikal bakal adanya training ESQ. Kenangan silam itu kini telah menjadi kenyataan dengan dilangsungkannya training ESQ Eksekutif angkatan ke-100.
Training yang dipandu oleh Ary Ginanjar ini diikuti 250 peserta yang terdiri dari berbagai kalangan. Pelatihan sumber daya manusia yang mengusung pembangunan karakter 7 Budi Utama (jujur, tanggung jawab, visioner, disiplin, kerjasama, adil, peduli)
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. anak kampung blog - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger