indonesia blog

blog-indonesia.com
Home » » Pedoman Umum Penerapan 5R di Tempat Kerja

Pedoman Umum Penerapan 5R di Tempat Kerja


Dalam prinsip Kaizen, standarisasi tempat kerja dikenal dengan istilah 5R (atau aslinya dikenal juga dgn istilah 5S) yang meliputi Ringkas (dalam bahasa Jepang disebut Seiri)Rapih (Seiton), Resik (Seiso), Rawat (Seiketsu), dan Rajin (Shitsuke). Melalui prinsip 5R ini, jika setiap diri kita dapat menerapkannya maka dapat dibayangkan bagaimana kualitas dari sebuah tempat kerja.
5R
Bagaimana tempat Anda duduk saat ini? Sudahkah Ringkas? Rapih? Resik? TeRawat? Apakah Anda sudah Rajin? Kalau belum, mungkin selama ini Anda belum mau atau tidak mau menyisihkan waktu untuk melakukannya? Atau jangan-jangan Anda merasa ini membuang waktu? Jawabannya adalah tidak. Sejatinya, yang terjadi adalah sebaliknya, Anda membuang waktu jauh lebih banyak bila tempat kerja Anda tidak dalam standar 5 R. Selamat mencoba!
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. anak kampung blog - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger